Selasa, 15 Desember 2015

KEGUNAN KANDUNGAN DARI KATAK LEMBU DAN KHASIAT KATAK LEMBU

KHASIAT KATAK LEMBU BAGI KESEHATAN


Apa yang terlintas dipikiran kita ketika mendengar kata katak dan kodok? Yah, bagi sebagian orang dewasa, katak adalah termasuk golongan hewan amfibi yang   kerap membuat mereka merasa jijik bahkan takut. Namun, lain halnya dengan anak-anak. Anak-anak biasanya menyukai kodok dan katak karena memiliki bentuk yang lucu, kerap melompat-lompat dan tidak menggigit. Tubuhnya yang pendek, gempal, berpunggung agak bungkuk, kulitnya yang halus dan lembab, serta kaki belakang yang panjang membuat beberapa orang suka merasa gemas terhadapnya.

khasiat katak lembu mengobati kanker
foto katak dewasa


Kandungan dalam daging serta khasiat katak lembu.  
Katak lembu itu sendiri memiliki beberapa kelebihan yang banyak digunakan dalam berbagai kepentingan. Di rumah-rumah makan Tionghoa,  makanan katak lembu sudah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang lezat. Masakan itu dikenal dengan nama swie kee (swie: air, kee: ayam) karena paha kodok lembu mengingatkan penikmatnya akan paha ayam.

manfaat serta kegunaan katak lembu berdasarkan informasi rinci dari sumber informasi gizi, yang diteliti Food Weight per 100 gram daging hewan katak lembu segar  adalah sebagai berikut:

 Energi Kodok Lembu = 73 kkal
 Protein Kodok Lembu = 16,4 gr
 Lemak Kodok Lembu = 0,3 gr
 Karbohidrat Kodok Lembu = 0 gr
 Kalsium Kodok Lembu = 18 mg
 Fosfor Kodok Lembu = 147 mg
 Zat Besi Kodok Lembu= 1 mg
 Vitamin A Kodok Lembu = 0 IU
 Vitamin B1 Kodok Lembu = 0,14 mg
 Vitamin C Kodok Lembu = 0 mg


kegunaan katak lembu  untuk berbagai penyakit
foto katak dan  kandungan daging katak  


Selain dapat digunakan untuk kepentingan pangan, beberapa manfaat khasiat katak lembu sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Beberapa kegunaan katak lembu  sebagai berikut :

Khasiat katak lembu untuk apa saja ?

1. Sumber Protein Hewani

Daging kodok lembu baik untuk kesehatan sebab daging kodok lembu adalah sumber protein hewani yang cukup tinggi kandungan gizinya. Bahkan daging kodok lembu juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti yang juga ada pada manfaat daging ular.

2. Mengobati Impotensi pada Pria

Daging kodok lembu yang disajikan dalam bentuk jus, ternyata benar-benar memiliki khasiat untuk mengobati impotensi pada pria. Di Peru, jus ini disebut viagra karena sangat cocok untuk para pengidap lemah syahwat. Bahkan masyarakat Peru percaya bahwa jus kodok lembu bisa menambah stamina tubuh.

3. Mengatasi Kerusakan Jantung

Ternyata daging kodok lembu juga berpotensi untuk mengobati luka yang disebabkan oleh kerusakan penyakit jantung. Untuk itu, daging kodok lembu yang ingin disantap dapat diolah menjadi potong-potongan kecil dan dicampur dengan irisan tipis-tipis petai, bawang putih, dan merica yang digiling lembut. Bahan-bahan tersebut direbus dalam air, kemudian ditambahkan garam dan dua sendok teh manfaat madu asli. Yang paling penting dalam merebusnya, tidak boleh lebih dari 20 menit karena sari daging kodok lembu itu bisa hilang.

4. Mencegah Asma

Selain mengobati impotensi, ternyata jus kodok lembu yang berasal dari daging kodok lembu ini juga mampu mencegah penyakit lain seperti asma. Jus kodok lembu yang terkenal di Peru ini, biasanya dikenal dengan nama extracto de rana dan sangat laris di pasar lokal kota Lima.

5. Sebagai Antibiotik

Banyak dari ilmuwan yang mengetahui bahwa, kulit yang menempel pada daging kodok mengandung banyak zat yang berfungsi untuk membunuh mikroba-mikroba penyebab penyakit. Termasuk tim peneliti dari United Arab Emirates University, melakukan penelitian untuk memodifikasi zat yang terkandung dalam kulit yang menempel pada daging kodok agar dapat dimanfaatkan khasiat katak lembu bagi manusia sebagai antibiotik.

Satu diantaranya, mampu melawan katak lembu bakteri staphylococcus aureus penyebab infeksi mematikan pada pasien-pasien di rumah sakit.

6. Menyembuhkan Cidera dengan Cepat

Peneliti dari tim Prof Chris Shaw juga menemukan bahwa daging kodok lembu fire-bellied yang memproduksi protein dapat membantu seseorang jika ingin sembuh dari cidera dalam waktu yang lebih cepat. Penelitian ini juga berpotensi mengobati luka pasien dalam berbagai penyakit. Hal ini terdapat juga dalam tanaman herbal seperti :

7. Mencegah Bronkitis

Selain mampu mencegah asma dan impotensi, jus kodok lembu yang berasal dari daging kodok lembu ini juga mampu mencegah penyakit seperti bronkitis. Jus kodok lembu ini banyak dikenal di Peru dikenal dengan nama extracto de rana dan banyak dicari di pasar lokal kota Lima. Tanamn herbal lainnya yang juga dapat mencegah masalah pernafasan ini yaitu :


8. Mengatasi Kerusakan Stroke

Prof Shaw mengungkapkan bahwa daging kodok lembu memiliki potensi untuk mengobati berbagai penyakit dan kondisi lainnya yang membutuhkan perbaikan pembuluh darah dengan cepat, seperti penyembuhan atas kerusakan akibat stroke.

9. Baik Untuk Penderita Diabetes

Sama halnya dengan penderita penyakit jantung, penderita diabetes pun dapat mengkonsumdi daging kodok lembu untuk memulihkan penyakitnya. Sebab, ada penelitian pula yang menyatakan bahwa daging kodok lembu dapat menyembuhkan luka yang dialami oleh penderita diabetes.

Top Alami Untuk Diabetes

10. Mengatasi Kanker

Prof Chris Shaw yang berasal dari Inggris berhasil mengidentifikasi 2 protein yang dihasilkan oleh daging kodok lembu, mampu untuk mengatasi penyakit kanker. Dua protein kodok waxy monkey ini bisa menghambat pertumbuhan pembuluh darah dan membunuh tumor kanker. Disamping itu, ada pula seorang dokter dari pengobatan herbal di Jakarta menggunakan lendir yang dihasilkan daging kodok lembu sebagai material pengobatan alternatif untuk penyakit kanker. Dengan media infus, pengobatan ini juga bersifat kemoterapi yang tidak terasa panas seperti kemoterapi pada umumnya.

2 komentar: